Ternyata sifat lupa memang dibutuhkan………………!!!

Tumben hari ini jempol tangan nggak ke warung?? Tanya mang haji pada madlani

Iya ya, mungkin lagi sibuk kerjaan kali jawab warnijem

Bukan lagi sibuk kerjaan, tapi dia lagi merenung, jawab madlani

tumben ya, sekarang dia udah mulai kaya seorang pemikir aja, padahal kehidupan sehari-harinya jauh dari kewajiban yang harus dia laksanakan. Mungkin ini gara-gara dia dapat berkah/kepercayaan baru kata atau karena dia lagi di mabuk asmara…………….jawab mang haji

 

Gak tahu lah apa latar belakang dia sampai begitu, yang jelas dia jadi banyak mikir dan merenung.jawab madlani

 

Memang Si Jempol tangan ini ketika sedang sekolah ingatannya kuat, di atas rata-rata teman sebayanya, sampai-sampai dia selalu jadi pusat pertanyaan mengenai PR, atau tugas-tugas sekolah. Ketika menghapalkan sebuah pelajaran dia langsung hapal dan ingat terus bahkan sampai keluar sekolah masih nempel (hihihihihihi……………, kaya penganten baru, hobinya nempel terus).

 

Saking kuatnya ingatan si jempol tangan, warna pita rambut teman sewaktu sekolah SD aja dia ingat yaitu warna merah ……..

Namun kali ini jempol tangan pusing tujuh keliling gara-gara ingatannya yang kuat tersebut. Gimana gak pusing orang dia inget terus sama cewek yang manis nya melebihi gula jawa……………..

Cakepnya melebihi madona (wah kok ngarangnya keterlaluan ya………………….)

Matanya sipit seperti bintang film korea yang di indosiar (ini lebih keterlaluan lagi dech)

Bulu matanya lentik kaya gadis turki maklum, tiap ketemu si cewek suka pake maskara. (seperti orang semi arab eropa)

Padahal postur tubuh cewek ini gak tinggi-tinggi banget, standar jawa gitu lho, terus hidungnya gak mancung-mancung amat biasa aja standar orang indonesia.

Bodinya emang sih mirip biola spanyol, yang kata orang merupakan lambang kesuburan, padahal belum tentu subur kan belum pernah di tanamin padi. (kok padi sih gak nyambung yah…………..)

Si cewek ini selalu perfect di mata jago kita jempol tangan. Orangnya mandiri, waktunya penuh dengan kegiatan, dari kegiatan rumah sampai luar rumah dia selalu oke.

Saking kesengsemnya si jempol tangan pengennya selalu sms-an, atau telpon-telponan, bela-belain belajar daftar kode khusus agar bisa nelpon berlama-lama atau smsan sampai tangan pada pegel.

Hahahahahahahaha…………….. rupanya jago kita sedang kasmaran eeuuuuuy!!!!!

 

Terus kenapa emangnya kalu orang lagi kesengsem kok di omongin sih….???? Tanya warnijem

Ya kasihan aja, kan biasanya dia kalau mikir cepat. Kok sekarang lelet banget ya jawab madlani

Itulah indahnya cinta, sampai-sampai dia gak bisa mikirin yang lain, tiap hari mikirin ceweeeeeek melulu. Karena ingatannya hanya cewek melulu…………….. jawab mang haji.

Maksud mang haji apa? Kata madlani

Maksudnya gini lho…………………… sambil menghisap nafas dalam mang haji mulai menerangkan

Dalam hidup ini selalu ada sifat lupa dan ingat.

Ya iya atuh mang haji…………bantah madlani

Yang jadi masalah itu, manusia di muka bumi tidak bisa mengendalikan sifat lupa dan ingat…………….. tambah mang haji. (hihihihihihihihihi…………………… padahal mang haji suka gak bisa tidur juga tuh kalau ingat sawahnya yang kena tikus)

Saya masih pusing mang haji…….. kata madlani

Mang haji kemudian menambahkan: Coba perhatikan, misalnya kamu punya kesedihan, terus kamu inget terus sama kesedihan itu, maka kamu akan sedih se umur hidup…………….

Tapi kalau kamu bisa melupakan kesedihan itu maka kamu akan bahagia lagi.

Terus mengenai ingat gimana mang haji tanya madlani lagi

Begini kata mang haji, misalnya kamu sudah mengambil kreditan motor sama dealer, terus kamu lupa setor tiap bulan motor kamu kan langsung di ambil dealer!!! Makanya kamu harus ingat tanggalnya……………

Terus mengenai jempol tangan bagaimana tuh??? Tanya madlani

Udah minum dulu nih kopinya kata warnijem sambil menyodorkan kopi pahit kesukaan mang haji

Terima kasih …….ucap mang haji pada warnijem

Terus gimana ji desak madlani pada mang haji

Sambil menikmati kopi buatan warnijem mang haji mulai meneruskan dakwahnya (hahahahahahahahaha…………………., orang sering main kartu sama ngadu ayam aja di sebut dakwah)

Teman kita yang bernama jempol tangan itu kan lagi kesengsem sama cewek, supaya lupa ya obatnya cewek lagi………….!!!! (sekarang baru  kelihatan dech bukan ustadnya)

Maksudnya…………? Tanya madlani

Maksudnya kalau kamu pengen sate, kamu di kasih semangka, pengen satenya hilang gak?  Mang haji balik nanya

Ya enggak atuh……………!!! Spontan jawaban madlani

Nah supaya jempol tangan lupa sama cewek, ya harus ketemu cewek tersebut…..! jawab mang haji

(Walah jawaban mang haji mulai ngawur, padahal sekarang ini jempol tangan sering ketemu sama cewek manisnya, tapi malah tambah kesengsem aja…………….)

Terus gimana mang haji tanya madlani

Biarkan mereka bertemu, karena akan ada titik kulminasi pada tiap masalah. Setelah menemui titik kulminasi jempol tangan akan lupa dengan sendirinya imbuh mang haji

Madlani langsung berpikir…………….

Kok bisa sih teori seperti itu???

Bener gak yah???

Jangan –jangan nanti tambah lengket kaya ulen ketan buatan istrinya yang lengketnya minta ampun.

Ya udah mang haji, teori tersebut akan saya beritahu sama jempol tangan, biar dia gak banyak merenung lagi…………….!!!! Kata madlani

Sampaikan idenya yah, saya mau ke sawah jawab mang haji sambil ngeloyor keluar warung. Karuan saja warnijem menjerit…………..

Heyyyyyyyyyy…………… bayar dulu kopinya, jerit warnijem

Ngutang dulu, besok di bayar kata mang haji

Gak bener ini, kalau sifat lupa mang haji nimbul, dagangan saya bisa bangkrut gerutu warnijem. (hihihihihihihihihihihi……………., rupanya mang haji mempunyai sifat pelupa yang berat, kebalikan dari jempol tangan)

 

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s