Rasa Apel Dan Anggur

Hari itu jempol tangan sedang asyik menonton sebuah acara tv yang menceritakan tentang percintaan remaja.

Awal cerita dimulai ketika kedua anak muda yang tidak saling mengenal tersebut berada dalam sebuah bis pariwisata yang menuju ke Denpasar Bali. Namun dikarenakan sang gadis mencari dompetnya yang hilang, akhirnya mereka ketinggalan bis yang seharusnya membawa mereka ke tujuan wisata.

Dalam pencarian dompetnya sang gadis di bantu oleh seorang pemuda yang selalu mengolok-oloknya. Akhirnya dompet mereka ditemukan di sebuah wc umum. Selama pencarian tersebut, mereka selalu saling mengejek. sehingga mereka saling mengenal karena keadaan yang memaksa mereka untuk bekerja sama untuk mencari bis yang sama.

Ketika cerita mulai menghangat…………………..

Keluar dech iklan yang mempromosikan produknya:

“sembilan dari sepuluh perempuan yang di coba memakai shampo tanpa label mau memakai kembali produk shampo merk ********, dikarenakan kualitasnya…..”

Terus disambung dengan iklan berikutnya………….

”pakailah selalu *********, di waktu malam, kulit anda akan semakin putih, terbebas dari flek hitam dan jerawat”

Gak mau kalah, produk berikutnya beriklan tentang obat untuk melangsingkan badan agar langsing, singset, sehat dan juga menghilangkan sakit ketika datang bulan.

Maklum segmen yang di incar produk-produk tersebut adalah anak remaja yang sebagian besar senang menonton drama remaja tentang percintaan.

Melihat iklan tersebut, tokoh kita jempol tangan langsung flashback pikirannya ketika masa-masa di sekolah SMP dan sma. Yang ketika itu selalu tidak percaya diri apabila berbincang dengan cewek dikarenakan kulitnya yang berwarna hitam atau tidak tertarik terhadap cewek yang bertubuh gendut alias tidak langsing.

Seiring berjalannya waktu, pemikiran jempol tangan berubah sesuai dengan pepatah ”don’t judge a book from a cover” atau pepatah lokalnya ”batok bulu eusi madu” dan ”buruk-buruk papan jati” yang bila diartikan kira-kira: ”penampilan tidak selalu mencerminkan pribadi seseorang secara utuh dan menyeluruh” atau apabila di terapkan ke dalam dunia percintaan remaja berarti ”penampilan seorang cewek tidak selalu mempengaruhi rasa cinta seorang cowok”

Dari pengalamannya selalu membuktikan kebenaran tentang beberapa pepatah tadi, rasa cintanya terhadap seseorang tidak dipengaruhi oleh berat badan, warna kulit, ataupun lainnya. Yang jelas kekurangan dari pacarnya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi jempol tangan. Pernah suatu kali jempol tangan tergila-gila pada seseorang yang bertubuh bongsor di bandingkan dengan gadis sebayanya. Atau pada saat berikutnya dia jatuh hati pada seorang gadis yang berbadan kerempeng. Kedua pacarnya tersebut bagi orang lain mungkin mempunyai kekurangan, tapi bagi jempol tangan, justru hal tersebut merupakan salah satu ikon yang menjadikan cewek-cewek tersebut istimewa di matanya.

Pernah suatu ketika jempol tangan di tanya oleh salah satu pacarnya, bagaimana rasanya pacaran dengan orang yang berbeda?

Jempol tangan menjawab apa adanya, bahwa dia mencintai seluruh pacarnya. Dan perasaan cinta terhadap pacarnya tersebut ibarat makan apel dan anggur.

Kedua-duanya mempunyai rasa yang enak dan rasa enak dari apel dan anggur tersebut tidak bisa dibandingkan……………!!

Terus hubunganya dengan iklan bagaimana duooooong………..???

Mengenai iklan yang ditayangkan televisi menurut tokoh kita jempol tangan, merupakan salah satu cara pembentukan opini para pemirsa tv, sehingga apabila opini pemirsa sudah terbentuk, maka pemirsa tersebut akan mendatangkan penghasilan bagi perusahaan yang menjual hasil produknya.

Memang tidak semua produk merugikan, tetapi opini pemirsa yang terbentuk bisa berbahaya bagi dirinya sendiri.

Misalnya penggambaran seorang cewek yang ideal adalah langsing, tinggi, berambut lurus, berkulit putih mulus. Akibat penggambaran tersebut banyak remaja putri yang diet mati-matian sampai memuntahkan setiap makanan yang telah dikonsumsinya dan hal ini sangat merusak kesehatannya.

Atau remaja cewek yang berkulit hitam dan berjerawat mati-matian menggunakan pemutih, walaupun disinyalir mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Ada juga yang bela-belain disuntik vitamin c tiap bulan, demi sebuah kulit putih……….

Padahal dalam kehidupan nyata, banyak artis terkenal yang berkulit hitam (yang dari afrika) atau yang sawo matang (dari asia) atau yang berkulit putih (dari eropa).

Sekarang jempol tangan suka tersenyum apabila melihat iklan remaja seperti itu, dia sudah mengetahui bahwa rasa cinta tidak selalu dipengaruhi oleh warna kulit, berat badan atau lainnya.

Sebab rasa apel dan anggur tidak bisa di bandingkan……………………

3 responses

  1. apel dan anggur sangat menggoda dalam bulan ramadhan apalagi siang hari bagai mengedipkan matanya seperti ingin disantap.
    tapi apel dan anggur bagus buat kulit muka dan anggur untuk stamina…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s