Eps Makassar I: Semalam di Hotel Imperial Arya Duta

Hari itu suasana kota Makassar cukup panas, sehingga orang-orang pada malas keluar rumah. Begitu juga dengan jempoltangan. Dia sedang asyik ngopi bersama dengan teman-temannya.

Tiba-tiba teleponnya berdering.

Kringggggggggg…………………………!!!

Rupanya nada sambung hp tokoh kita masih klasik, maklumlah pengangguran………

Haloooo……….?!! Buka jempoltangan

Hai, ini jempoltangan???? Di ujung sana suara seorang gadis menanyakan namanya….

Betul, ini dengan jempoltangan. Ini dengan siapa ya???? Tanya jempoltangan

Ini dengan jarimanis a jawabnya

Oh………….. Jarimanis, maaf ya hp aa hilang jadi nomernya pada hilang. Untung bisa diganti dengan nomor yang baru…..!!!

Gimana kabarnya sayang??? Rayu jempoltangan

Alhamdulilah baik a. aa gimana kabarnya? Udah lama kita gak ketemu, kayaknya aa tambah gendut dech?!

Ah neng bisa aja……! Ucap jempoltangan

Aa………, neng kangen, hari sabtu di tunggu di lapang Karebosi ya……?!!!

Sebentar, aa lihat jadwal dulu yah……..! gaya nya jempoltangan sok sibuk……..

Oke dech hari sabtu aa ke lapang Karebosi. Jam 7 pagi yah!!!!

Aa, skalian bawa baju ganti buat nginap!! Tambah jarimanis.

Tumben ngajak nginep, emang gak sibuk?? Bisnis barang gimana?? Biasanya kan ngirim barang ke Jakarta!!!! Cerocos jempoltangan

Enggak a, kebetulan barang udah beres dikirim hari jumat ini pakai cargo Merpati Air. Jadi mulai sabtu udah kosong. Permintaan barang dari Jakarta dikirim lagi hari Senin. Jadi hari Sabtu dan Minggu saya agak luang. Jawab jarimanis.

Oh gitu ………………, oke dech kalau begitu!!! Jawab jempoltangan, rupanya dia mengkhawatirkan bisnis pacarnya, takut keganggu.

Telepon pun dia tutup, dan sebatang rokok dihisapnya dalam-dalam.

Gak pake lama dia langsung pulang, untuk menyetrika baju buat pertemuan besok di lapang Karebosi. Sepatu, kaos kaki, handuk, celana, dan baju gak ketinggalan juga dia siapkan perlengkapan untuk mandi takut ada yang kurang kalau di siapkan mendadak.

Malamnya Jempoltangan pusing tujuh keliling, kok nginep ya? Tanya nya dalam hati. Gua kan lagi cekak, nanti bayarnya gimana nih gerutunya………….

Mumet dech………………

Saking pusingnya mikirin ongkos buat nginep, Jempoltangan sampai ketiduran di luar rumah.

Nyamuk-nyamuk nakal pun berpesta pora menikmati manisnya darah Jempoltangan. Maklum golongan darah biru yang bergelar Andi……………………… (tapi turunan ke-8 jadi udah gak punya apa2 dech. Wakakakakakakakakaka…………… kaya iklan telepon aja yach)

Kokokan ayam jantanpun membangunkannya………….

Busyet dech, ketiduran di luar nih…………., mana udah jam 6.30 lagi…….. gerutu Jempoltangan

Dan jurus mandi kadalpun dia gunakan. Mandi dan berpakaian selesai dalam waktu 5 menit. (wakakakakakakakakaka…………………. Mungkin cuman cuci muka kali????!!!)

Setelah berpakaian lengkap, ransel yang telah ia siapkan tadi malampun di jingjingnya. Kemudian ia berjalan keluar dari rumah tinggalnya yang terletak di dekat jalan Pajenekang.

Angkutan umum pun mulai di naikinya, suasana pagi yang menyegarkan namun bikin Jempoltangan gerah, karena masih mikirin biaya nginep……….. (wakakakakakakakaka……………………..)

Tepat jam 7.00 pagi (waktu indonesia bagian tengah) sampailah Jempoltangan di lapang Karebosi, banyak anak muda yang sedang berolah raga, begitu juga dengan orang-orang yang setengah baya. Matanya jelalatan mencari orang yang menelponnya kemarin. Siapa lagi kalau bukan si cantik Jarimanis.

Sementara itu dibelakangnya sesosok gadis manis senyum-senyum memperhatikan kelakuannya. Setelah puas mengerjai Jempoltangan, Jarimanispun mendekati Jempoltangan sambil senyum dikulum.

Hai………………. Ujar Jarimanis sambil menepuk bahu Jempoltangan.

Jempoltangan yang sedari tadi celingukan karuan saja kaget ditepuk pundaknya oleh orang yang di cari-cari sedari tadi.

Ih nggetin aja, saya nyari-nyari dari jam 7.00….. ucap Jempoltangan.

Orang saya ada di belakang aa, di dekat orang yang jualan air minum. Ucap Jarimanis

Kenapa nggak manggil aa????

Hehehehehehehe……………… pengen jailin aa sich…. Ujar Jarimanis sambil merajuk pada Jempoltangan.

Trus kemana nih sekarang???? Tanya Jempoltangan

Kita chek in ke hotel Imperial Arya Duta dulu……… ujar Jarimanis

Apa????? Hotel Imperial Arya Duta??????  Tanya Jempoltangan

Iya, itu lho hotel yang berada di deket pantai losari itu………!!! Ujar Jarimanis

Iya aa juga tahu, yang terletak di pojok antara jalan Penghibur dan jalan Maipa itu kan????!!!!

Ya udah kalau tahu mah, hayu kita langsung aja ke sana…………. Ajak Jarimanis sambil menarik tangan Jempoltangan supaya mengikutinya masuk angkutan umum.

Setelah di dalam angkutan umum Jempoltangan badannya panas dingin……

Busyet dech…………… gimana nich, mana hotel berbintang. Pasti bayarnya sangat mahal.

Gimana bayarnya nanti saya………………….. gumannya dalam hati.

Sementara itu Jarimanis tidak memperhatikan badan Jempoltangan yang keringatan gara-gara mikirin cara bayar hotel…………….(wakakakakakakaka………… kacian dech lu…………………)

Kira-kira sepeminuman teh mereka telah sampai di depan hotel Imperial Arya Duta. Mereka berjalan memasuki lobi hotel tersebut, Jempoltangan merinding bulu kuduknya, serasa memasuki kuburan aja.. Takut gak bisa pulang gara-gara gak bisa bayar hotel. Rupanya Jarimanis mulai sadar kalau kekasihnya pucat.  Dia langsung mengambil kunci kamar hotel dan mengajak Jempoltangan untuk mengikutinya memasuki kamar hotel yang telah dipesannya.

Setelah di dalam kamar, Jarimanis menghidangkan segelas air putih dingin dan sepiring anggur hijau yg diambilnya dari kulkas.

Aa minum dulu airnya nih…..! ujar Jarimanis

Tanpa pikir panjang lagi Jempoltangan mereguknya dengan lahap, setelah habis diberikannya gelas kosong tersebut kepada Jarimanis.

Nih gelasnya …….. ujar Jempoltangan.

Sambil menerima gelas Jarimanis langsung duduk di samping kekasihnya,

Aa lagi sakit ya…..? tanya Jarimanis

Enggak neng, aa enggak sakit. Cuman aa lagi boke. Dari tadi mikirin gimana cara bayar hotelnya………?! Ujar Jempoltangan terus terang gak pake acara malu lagi. ( dari pada badannya panas dingin gak karuan………. Yang mending begitu!!!)

Oh gitu, tenang a, kan biasanya aa yang bayar, sekarang gantian, Neng yang bayar. Pokoknya liburan sekarang bagian neng yang bayar. Aa gak usah pusing……..!!!

Ploooooooooooong…………. Perasaan Jempoltangan.

Emang neng dapat untung besar yah dari bisnis barang pesanan orang Jakarta kemarin????!!!

Iya a, orang yang aa kenalkan tersebut ternyata membeli barang dari neng dengan jumlah yang besar. Jadi sebagian dari keuntungan tersebut neng pakai buat nraktir aa…………!!!!

Ooooooooooooooooooooohhhhh begitu……., tahu gitu mah aa bisa tidur nyenyak di taksi tadi.

Eyyyyy… kirain aa tahu, kan dia temen aa….!

Emang dia temen aa sih, tapi masalah bisnis kan masing-masing ujar Jempoltangan.

Setelah jelas permasalahannya, akhirnya mereka tertawa cekikikan. Saling mentertawakan antara mereka. Dan suasana kamar hotelpun mulai ceria……………………………………..

Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 18.00 waktu Indonesia Bagian Tengah.

Mereka pun mulai mandi. Waktu pun mulai cepat berjalan. Waktu mandi mereka yang berjalan selama satu jam terasa 5 menit aja.

Setelah berpakaian rapi, mereka keluar dari kamar untuk makan malam di restoran hotel. Mereka makan dengan lahapnya, maklum habis bersenda gurau seharian membuat perut mereka keroncongan.

Suasana pantai Losari yang bersih dan tenang menemani malam itu, diselingi debur ombak dan hembusan angin malam menambah indahnya suasana. Sebungkus kwaci menghantarkan mereka menghabiskan rasa kangen yang menggebu.

Waktupun berlalu dengan cepatnya. Titik-titik air embun menyadarkan mereka untuk segera meninggalkan indahnya pantai Losari. Sambil berjalan menuju hotel obrolan manis antara mereka selalu diselingi dengan gelak tawa dan cubitan mesra.

Dan sisa malampun mereka habiskan di kamar hotel Imperial Arya Duta…………………………………….

 

5 responses

  1. buat seseorang yang tinggal di Jakarta, maaf komentar anda saya hapus.
    sekali lagi perlu saya beritahukan, bahwa cerita pada blog ini merupakan karya seni dan tidak ada hubungannya dengan anda atau siapapun. apabila ada kesamaan nama, alur cerita atau yang lainnya, hal tersebut merupakan kebetulan belaka.
    by the way……, thanks telah mampir di blogku…….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s