UNDANGAN SEMINAR NASIONAL

Hari itu tanggal 18 november 2013, seperti biasanya jempol tangan duduk sambil menghisap rokok kretek dan segelas kopi, seberkas koran nasional menemaninya menghabiskan waktu luangnya.

ketika sedang membaca berita hangat (maklum korannya bekas bungkus martabak) telepon genggamnya berbunyi.

kriiiiiing……… hp jempol tangan berbunyi.

dengan rasa malas di angkatnya telepon tsb, maklum nomor yang meneleponnya adalah nomor yang tidak ia kenal.

halo selamat pagi ujar suara di ujung sana.

selamat pagi jawab jempoltangan

Ini sama pak jempol ya? Saya kelingking pak, pembina asosiasi pengangguran wilayah Jawa Barat ujar si penelepon.

Betul pak, saya jempol tangan. Ada yang bisa saya bantu?

Begini pak, saya mau memberitahukan bahwa bapak di undang untuk mengikuti seminar tingkat nasional di Jakarta selama 4 hari, mulai tanggal 25 sampai 28 november 2013.

Saya mengharapkan agar bapak bisa menghadiri seminar tersebut!!! Cerocos si kelingking.

Oh gitu. Boleh boleh………..!!   jawab jempoltangan meng iyakan undangan tersebut.

Maklum dia juga lagi jenuh karena terlalu banyak melamun.

Oke undangannya saya kirimkan lewat email ya pak…………… Ujar kelingking.

Ya saya tunggu undangan resminya pak…. Jawab jempol tangan datar.

Dan percakapan pun berakhir.

Gak berapa lama hp Android  nya berbunyi karena ada email masuk.

jempoltangan langsung mengecek, ternyata benar undangan resmi seminar tersebut telah masuk.

Jempoltanganpun mulai membacanya.

Busyet ini daerah sunter pasti macet, ya udah biar nggak macet berangkatnya hari minggu tanggal 24 november saja pikirnya dalam hati.

Sore harinya jempoltangan pun ngobrol dengan keluarganya.

Dia beritahukan bahwa dia mau ikut seminar di Jakarta selama empat hari (bukan minta ijin ya …..!! )

Karena udah tahu kebiasaan jempoltangan yang sakarepe dewek, istrinya cuman mengangguk saja.

Pak sepatu bapak ganti dong, sepatu bapak kan sudah jelek………….. bilang istrinya memberi saran

Iya, nanti mau beli jawab jempoltangan.

Memang sepatu tersebut sering menemaninya ikut pertemuan pengangguran tingkat kabupaten dan provinsi, selama ini Jempoltangan selalu percaya diri dengan kondisi sepatu tersebut.

Padahal dalam pikirannya ngapain mesti ganti sepatu, sepatu yang ini juga masih layak pakai kok……

Lagian cuman beberapa hari ini, gerutunya.

Dasat jempoltangan orangnya irit banget, sepatu yang umurnya udah lebih dari 5 tahun masih dipakai juga.

Tiga hari setelah pemberitahuan seminar, istri jempoltangan ngomong lagi tentang sepatunya.

Setiap hari dia selalu nanyain tentang sepatu dan ini untuk yang ketiga kalinya

Mas udah beli sepatunya? Ini seminar nasional lho! Ujar istrinya

Belum ……………ujar jempoltangan datar karena kesal.

Gara-gara ditanyain sama istrinya terus-terusan, jempoltangan pun jadi mikirin sepatunya.

Setelah mikir 3 hari 3 malam, akhirnya jempol tangan memutuskan untuk beli sepatu.

(Hihihihihi……….. dasar  wak haji, beli sepatu aja mikirnya sampe 3 hari 3 malam)

Setelah keliling kota kabupaten jempoltangan membeli sepatu kets yang sederhana seharga rp 250 ribu.

Busyeeet mahalnya gerutu jempoltangan.

Tidak terasa putaran waktu berjalan mendekati hari pelaksanaan seminar  dan akhirnya pada tanggal 24 november 2013 jempoltangan bangun pagi-pagi, mandi, melihat perlengkapan semuanya sudah oke.

Dia pakai kameja, celana jeans  tidak ketinggalan sepatu barunya ia kenakan juga. Setelah tas yang berisi perlengkapan pribadi menempel di punggung, ia langsung tancap gas menuju terminal. Ditunggunya mobil bis yang biasa menuju ke Jakarta.

“Dan waktupun berjalan begitu lama di saat kita dalam  penantian………………….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s